Sinopsis Novel "Breaking Dawn"


Pada Kesempatan Kali ini saya akan posting tentang Sinopsis Novel, yaitu Novel Breaking Dawn The Twilleg Saga. mari simak artikelnya dibawah ini.



Dalam Buku Eclipse diceritakan kalo Edward memberi syarat pada Bella bahwa dia harus menikahinya dulu jika ingin berubah jadi vampir. Nah, dibuku ini diceritakan jika Bella Swan dan Edward Cullens Menikah.

Keduanya berbulan madu di sebuah pulau terpencil di negara Brasil. Ga’ perlu waktu lama, Bella Hamil. Sayangnya, berita bahagia ini ga’ berlaku bagi Edward. Vampire ganteng ini justru meminta sang istri buat nge-gugurin kandungannya. Bella otomatis berontak. Dia tetep pengen bayinya lahir ‘n lantas curhat ke Rosalie, seseorang yang sangat berharap memiliki anak sebelum terpaksa diubah menjadi vampir.

Bella Swan dan Edward Cullens Menikah

Tidak hanya Edward, sekawanan Werewolf yang juga ada jacob didalamnya memutuskan untuk membunuh bayi Bella dan Edward, yang otomatis harus membunuh Bella juga. Nah, keputusan ini berat diambil oleh Jacob, makanya dia mengundurkan diri dari kawanan tersebut bersama Seth dan Leah.

Hanya perlu hamil satu bulan, Bella akhirnya melahirkan seorang anak perempuan bernama Renesmee. Usai melahirkan, Bella akhirnya bertransformasi jadi vampire. Proses melahirkan yang menguras banyak darah ini membuat Edward memutuskan “Inilah Saatnya”… Sementara Jacob yang ikut hadir dalam proses persalinan, tiba-tiba mengalami imprint terhadap Renesmee dan menyatakan telah menemukan soulmate-nya kini.

Di sisi lain, ada seorang vampir bernama Irina yang merupakan komplotan TANYA, menduga bahwa Renesmee adalah seorang bayi abadi, bayi yang berubah menjadi vampir. Sementara dalam undang-undang di keluarga Volturi (penguasa vampir), kehadiran bayi abadi dinyatakan tidak sah dan harus dimusnahkan karena akan mengancam kerahasiaan kehidupan vampir di muka bumi yang telah dijaga selama ini. Lantas keluarga Volturi berencana membunuh semua keluarga Cullen, sehingga mereka memutuskan pergi ke Forks. Namun, Jacob dan anggota keluarga Cullen berusaha mengumpulkan saksi dari seluruh dunia untuk membuktikan bahwa Renesmee bukan merupakan anak abadi. Alice bahkan membawa peranakan campuran lain Nahuel, dan menjelaskan kalo keturunan setengah manusia dan vampir tidak membahayakan kehidupan vampires lain. Setelah yakin Renesmee bukan merupakan ancaman, maka Volturi memilih pergi. Akhirnya, Renesmee hidup damai bersama kealuarganya.


0 komentar:

Posting Komentar